Sunday, October 22, 2017

Buku Saku Pesyaratan Pelayanan Pertanahan

Persyaratan Pelayanan Pertanahan

Kantor Pertanahan Kota Bandung sebagai penyelenggara pelayanan administrasi pertanahan wajib memberikan pelayanan pertanahan yang memberikan kepastian hukum, transparan dan sederhana. Pelayanan Pertanahan yang baik harus memberikan kepastian dalam hal jenis pelayanan, persyaratan pelayanan dan jangka waktu penyelesaian.

Berpedoman pada Peraturan Kepala Badan Pertanahan No. 1 Tahun 2010 tentang Standard Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan dan dalam rangka menciptakan persamaan pemahaman, mengeliminasi multitafsir dan menjadikan suatu pedoman atau petunjuk operasional maka Kantor Pertanahan Kota Bandung menyusun Buku Sakau Persyaratan Pelayanan Pertanahan.

Penyusunan Buku Saku ini melibatkan seluruh pegawai terkait layanan pertanahan dan sekaligus di tindaklanjuti dengan Pendidikan dan Pelatihan Layanan Pertanahan untuk memastikan bahwa semua petugas memahami dan dapat mempraktekan dalam kegiatan pelayanan sehari-hari

Besar harapan kami bahwa penyusunan Buku Saku Persyaratan Pelayanan Pertanahan ini dapat mendukung pelayanan pertanahan yang lebih baik dan dapat menjadi suatu kearifan lokal demi terwujudnya Motto Kantor Pertanahan Kota Bandung yaitu "Tanpa Keluhan, Tanpa Tunggakan, Tanpa Pungutan"

BPN.BPNWidgetBannerCekBerkas